Penyerahan Sertifikat Program Nasional Agraria (PRONA) Tahap Pertama Desa Klampis

  • Oct 31, 2017
  • klampis-brebes
  • BERITA

Klampis, 31 Oktober 2017 bertempat di Aula Balai Desa Klampis Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes tepat pada Pkl. 11.30 Wib telah diselenggarakan Acara Penyerahan & pembagian Sertifikat Program Nasional Agraria (PRONA) tahap Pertama sebanyak 40 Bidang,  yang di selenggarakan langsung Oleh Panitia PRONA Desa Klampis Beserta Perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Brebes.

Masyarakat Pun menyambut dengan gembira atas terlaksananya Penyerahan & Pembagian Sertifikat PRONA tahap Pertama Desa Klampis yang sejumlah 40 bidang, Masyarakat berharap dalam penyerahan & Pembagian sertifikat PRONA tahap selanjutnya bisa bertambah lebih banyak lagi.  dari total 500 bidang,di tahap pertama baru terbagi 40 bidang.

Menurut warga Kegiatan penyerahan sertifikat PRONA ini, tentu sangat membantu masyarakat desa. Karena pengurusannya sangat mudah dan waktunya sangat cepat, Sertifikat tanah, selain sebagai alat bukti yang sah kepemilikan tanah, juga bisa diapakai agunan di bank dan dimanfaatkan sebagai penambahan modal usaha. Pemerintah Desa Klampis berharap dengan diserahkannya sertifikat tanah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan bidang usahanya. Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada BPN Kabupaten Brebes dan Pemerintah Desa Klampis. dengan adanya Program PRONA sertifikat ini, masyarakat dilayani di balai desa dengan Baik dan ramah, masyarakat pun tidak datang sendiri-sendiri ke kantor BPN kabupaten Brebes untuk mengurus berkas persyaratanya.